HUT Kudus ke-466 dimeriahkan dengan pawai dan karnaval kendaraan bermotor. Terhitung lebih dari ribuan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat memadati rute yang telah ditentukan oleh panitia. Peserta pawai dan karnaval ini berasal dari beberapa komunitas kendaraan roda dua dan roda empat serta peserta dari Satuan Kerja Perangkat Daerah di Kabupaten Kudus.

web-karnaval

Dinsosnakertrans Kabupaten Kudus berpartisipasi dalam acara pawai dan karnaval tersebut sebagai upaya sosialisasi dan promosi program unggulannya. Dalam pawai dan karnaval tersebut Dinsosnakertrans kab kudus mengeluarkan 4 unit kendaraan. Di urutan pertama adalah mobil rescue milik bidang sosial. Hal ini memberikan informasi pada warga kudus bahwa Dinsosnakertrans kudus memiliki kesiapan dalam hal penanganan masalah sosial. Diurutan belakangnya adalah mobil hias yang dibentuk menjadi sebuah miniatur gedung dan gapura UPT BLK Dinsosnakertrans Kab Kudus. Hal ini merupakan upaya promosi agar warga kudus mengenal UPT BLK yang didalamnya terdapat banyak pelatihan kerja. Pentingnya keterampilan ini dibuat sebagai slogan di belakang mobil hias tersebut yakni “Ayo berlatih, Tanpa SKILL, MUSTAHIL”.

Kemudian diurutan dibelakang kendaraan hias adalah dua unit Truk MTU (Mobile Training Unit) atau Truk yang digunakan untuk pelatihan kerja keliling. Hal ini adalah bentuk pemberian informasi kepada masyarakat bahwa UPT BLK Kudus juga melayani pelatihan dari desa ke desa. Peralatan dan bahan pelatihan serta instruktur akan dikirimkan dari UPT BLK Dinsosnakertrans Kudus.

Pawai yang dijadwalkan mulai pukul 11:00 WIB ini berjalan dengan lancar. Kemeriahan ini juga disambut baik oleh masayarakat kudus yang disepanjang rute pawai dan karnaval ini penuh dengan warga masyarakat yang menonton karnaval ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *