metodologi

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelatihan di UPT BLK Dinsosnakertrans Kabupaten Kudus, pada awal bulan Dessember ini telah dilaksanakan Pelatihan Metodologi Instruktur. Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala UPT BLK dalam acara pembukaan pelatihan metodologi tersebut. Pelatihan yang diikuti oleh Instruktur non PNS ini berlangsung sangat antusias.

Drs. Sajad, M.Pd juga menjelaskan bahwa Instruktur yang diundang ini adalah Instruktur non PNS yang kita rekrut untuk melatih di BLK Kudus. Hal ini terkait dengan minimnya jumlah Instruktur PNS di UPT BLK Kudus yang hanya berjumlah 6 orang untuk empat kejuruan yaitu otomotif, menjahit, las listrik dan teknologi mekanik.

metodologi-blk

Dengan tuntutan pelatihan yang harus mendasarkan pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), para instruktur harus dibekali dengan pengetahuan dalam metodologi. Termasuk mereka harus mengenal SKKNI dan mampu menyusun sebuah rencana pembelajaran layaknya seorang guru.

metodologi-blk-2

Kegiatan pelatihan ditutup secara resmi oleh Sekretaris Dinas Nurjaman, S.MI, MM. Dalam sambutanya beliau menegasakan bahwa dengan pelatihan ini diharapkan akan dapat membawa peningkatan kualitas pelatihan di UPT Balai Latihan Kerja Dinsosnakertrans Kabupaten Kudus dimasa-masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *