uji-blk-kudus

Selasa, 13 Agustus 2019 telah dilangsungkan Uji Kompetensi bertempat di Tempat Uji Kompetensi (TUK) Sewaktu UPTD BLK Kudus. Kali ini UPTD BLK Disnakerperinkopukm Kabupaten Kudus menggandeng Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BBPLK Semarang untuk mensertifikasi siswa pelatihan Otomotif Sepeda Motor dan Practical Office. 

Uji Kompetensi yang dilaksanakan untuk siswa pelatihan kejuruan Otomotif Sepeda Motor mengambil Skema Uji Servis sepeda Motor Konvensional yang didalamnya terdapat 12 unit kompetensi yang diujikan. Bertindak sebagai Asesor dalam Uji Kompetensi Sepeda Motor ini AHMAD HILALUDIN, ST dan NUGROHO BUDI, ST yang keduanya juga merupakan instruktur otomotif di BLK Demak dan BLK Pati.

pengarahan-pra-ujk-blk-kudus
Penyelia LSP BBPLK Semarang didampingi Ka UPTD BLK Kudus memberikan pengarahan Pra Uji bagi Asesi

Sedangkan Uji Kompetensi untuk siswa pelatihan operator komputer mengambil skema uji Practical Office. Dalam Uji Kompetensi kali ini, sebanyak 16 asesi akan diuji dengan metode tertulis, wawancara dan praktik. Perangkat uji yang dipakai dalam proses UJK merupakan dokumen standar yang telah disiapkan oleh LSP. Dalam Uji Kompetensi Practical Office ini, bertindak sebagai Asesor adalah KRISTIANTO, S.Kom dan YAKOBUS, S.Kom yang keduanya juga merupakan Instruktur di BBPLK Semarang dan BLK Demak.

Proses Uji 2 Kejuruan diatas dilaksanakan selama dua hari, yaitu 13 dan 14 Agustus 2019. Adapun hasil uji kompetensi adalah sebuah rekomendasi terkait Kompeten atau tidaknya asesi dalam melaksanakan uji. Bagi asesi yang direkomendasikan kompeten oleh asesor maka mereka akan mendapatkan sertifikat kompetensi yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Semangat Broo…. Berlatih, Kompeten, Sukses !!!.

Leave a Comment